Rabu, 17 April 2013

Ingat!!! Caleg PKS Tidak Ada Yang Non Muslim Untuk DPR-RI

partai keadilan sejahtera



Anggota Majelis Syuro PKS mengungkapkan bahwa partainya tidak akan mendaftarkan calon legislatif untuk DPR-RI yang berasal dari nonmuslim.
“Tapi untuk Caleg tingkat DPR RI tidak ada nonmuslim,” ujar Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Rabu (17/04)
Namun bagi Hidayat, sama halnya PKS, telah menunjukkan identitasnya sebagai partai terbuka, karena menghargai kepluralan dan menghormati perbedaan agama, dimana jika suatu tempat,
nonmuslimnya lebih banyak maka PKS tetap akan merekrut caleg yang nonmuslim. “Secara prinsip sama dengan partai lain, yakni partai terbuka, karena UU kita mengharuskan hal itu,” kata Hidayat yang juga Ketua Fraksi PKS itu
Oleh sebab itu, kata Hidayat, calon legislatif nonmuslim diikutsertakan dalam tingkatan daerah provinsi, dan daerah kabupaten/kota. Itupun jika disana mayoritas nonmuslim maka ada caleg PKS yang dari nonmuslim. “Seperti di Bali, Sulut, Maluku, NTT, Papua kita ada caleg yang nonmuslim,” imbuhnya.
Selayaknya memang daerah yang mayoritas banyak non-muslimnya maka mereka harus diwakili dengan wakil sesuai dengan agama mayoritas sebuah wilayah tersebut. Supaya tidak terjadi gejolak lantaran wali mereka bukan dari golongan mereka sendiri.
suaranews
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar