Sabtu, 30 Maret 2013

Ketua KPK: Tunggu Saja, KPK Atau PKS Yang Bubar

Ketua KPK, Busyro Muqoddas



Wacana pembubaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang dilontarkan politisi Partai Keadilan Sejahtera Fahri Hamzah mendapat respon serius dari Ketua KPK Busyro Muqoddas.
"Upaya pembubaran KPK bagi kami hanya pernyataan emosional, dan apa yang dikemukakan Fahri, kami (KPK) belum membahas," ujar Busro, di Jakarta, Selasa (4/10).
Busro mengutarakan, masalah korupsi yang terjadi belakangan menyebabkan adabya upaya untuk membubarkan KPK secara sistemik. Diyakini, upaya pembubaran KPK kemungkinan besar merupakan aspirasi dari PKS. "Untuk pembubaran KPK silakan saja dilakukan dan ditempuh melalui fraksi di DPR, tetapi kita tunggu saja apakah PKS atau KPK yang bubar, kita tidak tahu," ujar Busyro.
Busyro menambahkan, pencegahan korupsi selama ini sudah dilakukan KPK sejak awal, meski harus diakui para pelaku-pelaku korupsi semakin masif. Pemberantasan korupsi tidak bisa dilakukan KPK dan Polisi secara simultan jika tidak mendapat dukungan masyarakat. "Apalagi kalau KPK dikatakan teroris," sindir Busyro.
Jaringnews
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar